Halaman

Cari

Alhabib Syech bin Achmad bin Abdullah Bafagih Botoputih Surabaya

Share it:
Sekelumit tentang Alhabib Syeh bin Ahmad bin Abdullah Bafaqih yg terkenal dengan sebutan Habib Syeh Botoputih Surabaya karena beliau dimakamkan di pemakaman Botoputih,tepatnya dari Area Sunan Ampel 200 meter ke arah selatan di timur jalan ada Langgar sentono Botoputih yang merupakan pintu gerbang masuk ke area pesarean atau pemakaman Botoputih,


                                         Pintu gerbang menuju pesarean Botoputih Surabaya



      Pesarean Alhabib Syeh dan Adiknya Alhabib Muhammad bin Achmad bin Abdullah Bafagih

Acara peringatan Haul alhabibain Alhabib Syeh dan adiknya Alhabib Muhammad bin Achmad bin Abdullah Bafaqih diadakan tiap tahun tepat hari kamis kedua di bulan syawal (hari Ahad lusa nya acara Haul Alhabib Sholeh Tanggul Jember).

Apakah Alhabib Syeh Botoputih mempunyai keturunan ?

Perlu diinformasikan bahwa Alhabib Syech bin Achmad Bafagih, Botoputih, Surabaya, mempunyai beberapa anak. Baik laki-laki mapun perempuan.

Salah satu anak laki-laki beliau adalah Alhabib Muhammad bin Syech bin Achmad Bafagih. Dimakamkan di daerah Gubuk, Semarang.

Alhabib Mohammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih mempunyai anak bernama Alhabib Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih. Alhabib Abdullah ini dimakamkan di pekuburan Sapuro, Pekalongan Jawa Tengah.

Alhabib Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih punya anak bernama Alhabib Syech bin Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih. Alhabib Syech bin Abdullah ini juga dimakamkan di Sapuro, Pekalongan.

Pada satu gubah di pemakaman tersebut, juga terdapat makam paman dari Alhabib Syech bin Achmad Bafagih, yaitu Alhabib Alwi bin Abdullah Bafagih.

Anak dari Alhabib Syech bin Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih yang sekarang masih hidup juga saat ini tinggal di Pekalongan. Mereka adalah Alhabib Muhammad bin Syech bin Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih, dan adik beliau bernama Assyarifah Rugayyah binti Syech bin Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih.

Alhabib Muhammad bin Syech bin Abdullah bin Muhammad bin Alhabib Syech bin Achmad Bafagih ini adalah sepupu dari Alhabib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan.

Ibu dari Alhabib Muhammad bin Syech Bafagih adalah kakak kandung ayah dari Alhabib M. Lutfi bin Yahya.



Habib Muhammad (Gubug) Bin Syeh Bafaqih(Botoputih) juga mempunyai beberapa anak
diantaranya :
1. Abdullah (Pekalongan),kakek dari Hb Muhammad bin Syeh Bafaqih (Masjid Nur)
2. Nur (Pekalongan),punya anak diantaranya 1.Hb Ridho B ahmad B Agil Yahya (Ponpes
Darunna’I’m Pontianak,2.Hasyim 3. Fatimah 4.Azizah dll.
3. Syeh (Gubug,Purwodadi) punya anak 1.Ahmad (Gubug)2.Agil
(Porong,Sidoarjo).3.Tlehun
4. Muznah (Gubug),punya anak diantaranya :1.Saleh dll
5. Fatimah ( Semarang)
6. Hasan (Gubug)
7. Hamid (Kudus) punya anak diantaranya 1.Abdurrahman(Jragung,Demak) ,dll
8. Alwi (Kudus) punya anak diantaranya 1.Muhammad (Kayu manis
Jakarta)
9.Zain (Kudus) tdk punya anak.

10.Fadlun (Jakarta) Tdk punya anak.












Share it:

Manaqib

Post A Comment:

0 comments: